Gangguan Sering Terjadi Ketika Bermain Game Di HP - Jejak Puisi
Berita terbaru
Loading...

Gangguan Sering Terjadi Ketika Bermain Game Di HP


Jejakpuisi - Bermain game di smartphone adalah kegiatan yang mengasyikan, baik untuk sekedar menghibur  atau untuk menghabiskan waktu selama masa pandemic corona seperti saat ini. Dari anak-anak sampai remaja pasti senang barmain game, apalagi sekarang ini sudah banyak perangkat canggih yang dapat mengajak kamu untuk bermain game, dengan grafis yang sangat apik. Hal ini berlaku juga dalam perangkat smartphone yang semakin canggih dan mampu memainkan berbagai game FPS yang berkualitas seperti kamu bermain PS/Xbox.

Gangguan Sering Terjadi Ketika Bermain Game Di HP


Namun, bermain game di smartphone bukannya tanpa gangguan loh. Baik secara internal atau eksternal, berikut ini adalah 4 gangguan yang sering diterima oleh para pemain game online mobile!

1. Sinyal Internet yang jelek


Gangguan game mobile yang pertama adalah sinyal internet di hp kamu yang bisa tiba-tiba melemah. Hal ini tentu akan membuat kamu ketika bermain game mobile kesal, apalagi kalau gangguan tersebut menyebabkan kekalahan/AFK saat bermain.

2. HP kentang tidak bisa bermain game FPS


Gangguan game mobile yang kedua ini biasanya terjadi ketika kamu hanya memiliki HP low-end level untuk bermain. Tentunya, smartphone low-end level ini sebenarnya tidak diperuntukkan untuk bermain game apabila melihat spesifikasinya. Apalagi, rata-rata game mobile saat ini memiliki standar grafis tinggi yang tentunya akan membutuhkan kinerja RAM minimal 3GB dan prosesor smartphone yang maksimal.

3. Nyeri pada punggung dan mata


Gangguan game mobile ini terjadi ketika kamu terlalu fokus bermain hingga berjam-jam lamanya tanpa adanya istirahat. Alhasil, hal ini bisa menyebabkan punggung terasa nyeri karena terlalu banyak duduk atau mata menjadi perih dan merah, kalau lagi asyik main game mobile pasti suka kaya gini 'kan?

4. Bermian game hingga berjam-jam hingga lupa tidur


Kamu pasti pernah merasakan ketika bermain game merasa sulit untuk ngantuk dan tidak ingin tertidur? Gangguan bermain game karena insomnia ini disebabkan karena stimulasi berlebihan yang terjadi pada otak akibat terlalu lama menatap layar smartphone sehingga mengganggu waktu dan kualitas tidur kamu yang seharusnya 6 jam perhari. Bahkan, beberapa player game tidak bisa mendapatkan tidur malam yang baik hanya karena mereka berpikir berlebihan tentang game yang mereka mainkan akibat efek dari intensitas ketika bermain yang bar-bar.

Nah, Itulah beberapa gangguan yang dialami oleh para pemain game smartphone. Kira-kira game apa saja yang kamu suka main kan semasa pandemic seperti saat ini? 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Ingin mengirimkan tulisan kamu di jejakpuisi.com? Hubungin email fawaz.ajja@gmail.com
Done