Puisi Kematian Dari Jepang, Tomino No Jigoku - Jejak Puisi
Berita terbaru
Loading...

Puisi Kematian Dari Jepang, Tomino No Jigoku


Jejakpuisi - Puisi menjadi salah satu karya sastra yang indah dan dapat memberi Anda inspirasi. Namun, bagaimana jika puisi justru menjadi hal menakutkan yang berujung pada kematian? Di Jepang sana, terdapat legenda horror yang bilang jika Anda membaca puisi tertentu secara lantang, Anda akan meninggal dalam waktu yang dekat. Serem banget bukan? Nih, coba Anda baca kisahnya berikut ini.

Meninggal karenakan puisi


Puisi dari Jepang yang dimaksud adalah Tomino No Jigoku, dan dalam Bahasa Jepang yang berarti “Neraka Tomino”. Suatu hari, ada seorang gadis kecil yang bernama Tomino yang terlahir cacat. Suatu saat, gadis ini menciptakan sebuah puisi untuk kedua orang tuanya. Namun, karena puisi yang dibuat gadis ini terdengar seram serta dapat dianggap memiliki makna yang aneh, Gadis ini pun dimarahi. Tomino dikurung di dalam sebuah ruangan yang cukup gelap dan juga sempit tanpa diberi makan.

Setelah beberapa hari kemudian, ketika kedua orang tua Tomino melihat keadaan Tomino, gadis ini sudah meninggal karena kelaparan. Yang anehnya, adalah tidak beberapa lama setelah itu, kedua orang tua Tomino juga ikut meninggal dengan cara yang aneh. Nah, sejak saat itu legenda mengenai Tomino No Jigoku mulai tersebar dikalangan masyarakat jepang.

Lirik puisi Tomino No Jigoku sebagai berikut:


Bagi Anda yang penasaran, penulis kasih tahu lirik lengkap dari puisi Tomino No Jigoku ini. Konon, katanya jika membaca puisi ini sebanyak 3 kali atau dengan suara yang lantang, maka Anda harus bersiap untuk mengalami sesuatu yang buru. Namun, Anda tidak menanggunug risiko terhadap apa yang bakalan terjadi. Semua kembali pada keyakinan Anda sendiri.

Kakak yang memuntahkan darah, adik yang meludahkan api
Tomino yang lucu meludahkan permata yang berharga
Tomino meninggal sendirian dan terjatuh ke dalam neraka
Neraka kegelapan, tanpa dihiasi bunga
Apakah itu kakak Tomino memegang cambuk?
Jumlah bekas luka berwarna merah sangatlah mengkhawatirkan
Dicambuk dan dipukul sangatlah mendebarkan
Jalan menuju neraka yang kekal hanyalah salah satu cara
Mohon bimbingan ke dalam neraka kegelapan
Dari domba emas, dan dari burung bulbul
Berapa banyak yang tersisa dari dalam bungkusan kulit
Disiapkan untuk perjalanan tak berujung menuju neraka
Musim semi akan segera datang ke dalan hutan serta lembah
Tujuh tingkat di dalam gelapnya lembah neraka
Dalam kandang burung bulbul, dalam gerobak domba
Di mata Tomino yang lucu meneteskan air mata
Tangisan burung bulbul, di balik hujan dan badai
Menyuarakan cintamu untuk adik tersayangmu
Gema tangisanmu melolong melalui neraka
Serta darah memekarkan bunga merah
Melalui tujuh gunung dan lembah neraka
Tomino yang lucu berjalan sendirian
Untuk menjemputmu ke neraka
Duri-duri berkilauan dari atas gunung
Menancapkan duri ke dalam daging yang segar
Sebagai tanda untuk Tomino yang lucu

Dimuat dalam buku kumpulan puisi


Puisi karya Tomino No Jigoku memang mengandung lirik yang cenderung gelap dan berbau pada kematian. Namun, sebenarnya puisi Tomino pernah dimuat dalam sebuah kumpulan puisi Yomota Inuhiko yang berjudul The Heart is Like a Rolling Stone. Puisi karya Tomino disebutkan adalah karya dari Saizo Yaso pada tahun 1919. Entah bagaimana kisah tersebut dapat beredar dikalangan masyarakat. Menyeramkan sekali bukan?

Baca juga : Contoh puisi tema keluarga

Mendengar dari banyak forum, di YouTube sana beredar rekaman dari suara Tomino No Jigoku. Katanya sih, orang yang mendengarkan bisa merasa merinding dan bakalan mengalami hal yang buruk. Hm, jadi penasaran untuk mendengarkannya, namun belum apa-apa penulis sudah parno sendiri begini hehe. Hati-hati semua kembali kepada keyakinan kamu sendiri. Terimakasih telah membaca artikel Puisi Kematian Dari Jepang, Tomino No Jigoku berikan komentar Anda jika puisi ini bohongan atau beneran.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Ingin mengirimkan tulisan kamu di jejakpuisi.com? Hubungin email fawaz.ajja@gmail.com
Done