Cara Kerja Laman Trending Youtube Terbaru - Jejak Puisi
Berita terbaru
Loading...

Cara Kerja Laman Trending Youtube Terbaru

Jejakpuisi - Banyak yang berpendapat jika tab tranding pada youtube merupakan fitur youtube yang paling berpengaruh bagi banyak orang. Youtube menyusun video melalui serangkaian algoritma serta kemudian menyajikannya kepada pengguna sebagai daftar video yang sedang trending di situs. Metode tersebut mengesampingkan kecurigaan banyak orang jika kolom trending sebenarnya sengaja dikuratori oleh tim redaksi yang tidak ada sangkut pautnya dengan sistem algoritma youtube.

Pertanyaanya, bagaimana sebenarnya algoritma youtube itu bekerja? Kayaknya tidak ada yang tahu pasti deh. Namun seenggaknya kamu bisa memahami halaman trend pada youtube, jika kamu paham apa itu arti trend sebenarnya dalam dunia konten creator.

Cara Kerja Laman Trending Youtube Terbaru


Ternyata, untuk mendapatkan tittlle trending pada youtube, jumlah views/penonton menjadi nomor yang sekian lho. banyak video yang memiliki jumlah tayangan jutaan, namun tidak berhasil masuk daftar trending. Mengapa demikian? Jawabannya simple, halaman pada trending lebih dari sekadar views saja. Lagi pula video yang memiliki jutaan kali tonton tersebut bukan berarti berkualitas bukan?



Halama tab trending sebenarnya mempunyai sejumlah faktor yang dapat diperhitungkan untuk memutuskan video yang mana sih yang layak menjadi trending.

Berikut ini adalah kriteria video resmi yang youtube untuk video trending.


  1. Menarik bagi banyak penonton
  2. Tidak menyesatkan, atau sensasional
  3. Mencakup luasnya apa yang terjadi di youtube dan di dunia
  4. Mengejutkan atau menyakin sesuatu yang baru


Yaout juga mempertimbangkan banyak segi aspek, termasuk (namun tidak terbatas pada:


  1. Jumlah tayangan
  2. Tingkat pertumbuhan tayangan
  3. Dari mana views berasal
  4. Usia dari video tersebut


Jika melihat sederet faktor yang ada di atas, berarti video dengan views hingga 30.000 pun berkesempatan masuk trending jika hal itu adalah video yang menarik minat dari nitizen, untuk membuat banyak netizen ikut serta di kolom komentar, bernilai berita dan menarik untuk dapat di tonton. Nah, mulai sekarang coba kamu perhatikan aspek yang ada di atas jika kamu pingin trending.

Untuk lebih jauh lagi, youtube menjelaskan jika video trending diperbarui setiap 15 menit. Ini berarti video kamu dapat tampil di halaman trending namun tidak akan beratahan lama. Jangan lupa juga untuk mengatur video kamu agar tersedia secara umum, sebab video yang memiliki status private dan unlisted tidak bakalan muncul pada daftar trending. Itulah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi daftar trending di youtube dan cara agar video kamu masuk trending. Semoga artikel nya bermanfaat ya guys.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Ingin mengirimkan tulisan kamu di jejakpuisi.com? Hubungin email fawaz.ajja@gmail.com
Done