4 Jenis Altcoin Wajib Ketahui - Jejak Puisi
Berita terbaru
Loading...

4 Jenis Altcoin Wajib Ketahui

Illustrasi Altcoin

Altcoin adalah fitur terbaru yang berkembang dari Bitcoin, dengan mengambil kerangka inti dari bitcoin maka terciptalah altcoin dengan segala manfaatnya (Baca artikel sebelumnya Apa itu altcoin) dengan demikian altcoin memiliki keunggulan berbanding dengan bitcoin, walaupun memiliki harga yang agak murah banding bitcoin.

Altcoin muncul untuk pertama kalinya pada April dan Oktober tahun 2011 lalu dengan memunculkan namecoin dan litecoin. Antara keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan jika namecoin terfokus terhadap 21 juta coin yang tersebar pada dunia, dan litecoin memiliki 84 juta coin perak yang tersebar.

Jenis-jenis Altcoin

Detik ini altcoin berani dalam melakukan perubahan besar-besaran, muncul dalam berbagai kategori dan produk yang berbeda. Beberapa jenis dari altcoin sendiri sama seperti bitcoin crytocurrency seperti mining-based, stablecoin, security toke, dan utility token. Terdapat juga beberapa gerakan untuk memisahkan atas banyak dari altcoin. Berikut jenis-jenisnya.

Mining-based

Altcoin jenis pertama ini memiliki proses penambangan yang dapat menghasilkan koin baru dengan memecahkan berbagai masalah yang menantang, mining-based lebih mirip dengan Bitcoin daripada altcoin jenis lainnya sebagian dari altcoin teratas pada tahun lalu termasuk dalam kategori ini dan penambangan yang paling terkenal pada tahun 2020 lalu adalah etherium.

Stablecoin

Stablecoin sendiri merupakan peningkatan dari Bitcoin dengan mengurangi fasilitas volatilitas. Dalam praktek yang aktual stablecoin dapat dicapai dengan mengikat nilai koin pada mata uang yang ada. Adapun pilihan yang paling populer dalam pendukungan altcoin jenis stable koin adalah dolar Amerika, Euro dan emas. Adapun yang paling terkenal saat ini adalah Libra Facebook meskipun belum resmi diluncurkan.

Scurity Token

Altcoin jenis security token sangat sarankan pada jenis bisnis dan mereka yang terlibat pada Initial coin offering, altcoin jenis ini memiliki kesamaan dengan saham tradisional dan mereka dapat menyajikan beberapa jenis dividen terbaru.

Utility Token

Sedangkan jenis altcoin terakhir adalah Utility Token dalam hal ini memberikan layanan tertentu dan terkadang menjual sebagian dari Initial coin offering. Contoh jenis ini perancang agar dapat menukar dengan ruang penyimpanan yang terdesentralisasi.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai 4 Jenis Altcoin Wajib Ketahui dapat bermanfaat bagi kamu.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Ingin mengirimkan tulisan kamu di jejakpuisi.com? Hubungin email fawaz.ajja@gmail.com
Done